Cara Reset Realme 6 dan 6 Pro Work 100%

Cara Reset Realme 6 dan 6 Pro Work 100%

 KudetIn.com | Tidak pernah menutup kemungkinan, Para pengguna Realme 6 dan 6 Pro mencari cara untuk mereset dikarenakan perangkatnya terkunci atau lupa password.


Dengan perangkat terbarunya, Realme kembali lagi menarik segmen anak muda. Bahkan, seri Realme 6 ini di gadang-gadang bakal menjadi smartphone juara di segmen kelas menengah.

Produsen smartphone yang berkelompok di Shenzhen (Cina) ini juga memberikan perhatian yang khusus untuk layanan purna jual.

Namun, sebelum kalian membawa perangkat ke Service Center saat terjadi masalah, ada baiknya kalian untuk mencoba beberapa metode perbaikan yang dapat dilakukan sendiri, salah satunya adalah dengan cara mereset.

Untuk itu, simak tutorial cara reset Realme 6 Series dibawah ini ya :

Cara Reset Realme 6

Seri Realme 6 dilengkapi juga dengan mode recovery, yaitu sebuah mode dimana berisi kontrol pemulihan yang dapat digunakan untuk melakukan beberapa hal, termasuk mereset perangkat.

Ada dua cara reset perangkat buatan Realme yang dapat kalian lakukan. Yang pertama yaitu dengan cara hard reset melalui mode recovery dan yang kedua yaitu dengan melakukan factory reset melalui pengaturan.

Berikut langkah-langkah selengkapnya :

  • Pertama, buka menu Settings di Realme 6
  • Masuk ke menu Backup&Reset
  • Selanjutnya pilih menu Factory Data Reset
  • Pilih menu Reset Device
  • Pilih opsi Erase Everything untuk mengembalikan semua data dan pengaturan perangkat ke awal, kemudian klik Yes.
  • Tunggu prosesnya beberapa saat dan secara otomatis perangkat akan melakukan restart
  • Selesai.
Sampai disini, perangkat sudah berhasil dikembalikan ke pengaturan pabrik. Sebagai catatan, cara ini hanya bisa dilakukan untuk perangkat yang masih bisa diakses atau bisa masuk ke homescreen.

Nah, bagaimana jika perangkat kalian dalam posisi terkunci karena lupa pola/pin, atau keadaan bootloop, maka kalian bisa mencoba metode berikut, yaitu dengan cara hard reset Realme 6.

Cara hard Reset Realme 6 dan 6 Pro

  1. Pertama, matikan perangkat Realme 6 Series terlebih dahulu
  2. Selanjutnya masuk ke ColorOs recovery dengan cara menekan tombol "Power+Volume Down"secara bersamaaan dan tahan beberapa saat.
  3. Kemudian pilih bahasa yang digunakan (English)
  4. Pilih menu Wipe Data untuk melakukan Reset, konfirmasi dengan memilih Ok.
  5. Setelah proses wiping selesai, pilih menu Reboot untuk merestart perangkat realme 6.
  6. Selesai.
Jika masih memungkinkan, sebaiknya backup data-data yang penting terlebih dahulu.

Nah, itulah tadi 2 Cara Reset Realme 6 dan 6 Pro. Kalian juga bisa melakukan cara inj di perangkat-perangkat Realme lainnya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat terimakasih.
Load comments