Cara Factory Reset & Hard Reset Oppo A12 Work 100%

Cara Factory Reset & Hard Reset Oppo A12 Work 100%


KudetIn.com | Cara Factory Reset / Hard Reset Oppo A12 - Sebelum dijual ataupun diberikan kepada orang lain, salah satu hal yang sebaiknya dilakukan oleh pengguna smartphone adalah mengatur ulang ke kondisi pabrik agar data-data kalian tetap aman.


Selain itu, dengan melakukan reset smartphone pengguna juga dapat membersihkan semua file-file cache, Virus atau malware dan aplikasi yang terinstall di smartphone. Dengan kata lain sistem yang berjalan di smartphone tersebut akan terasa seperti baru lagi.

Untuk smartphone buatan Oppo, ada dua metode yang bisa digunakan oleh pengguna dalam hal ini. Keduanya pun sama-sama menawarkan langkah yang mudah sehingga kalian tidak perlu lagi kebingungan untuk melakukannya.

Cara Factory Reset Oppo A12 Via Pengaturan

Factory reset cukup aman dilakukan karena kalian bisa mengamankan data-data penting seperti foto,vidio maupun berkas-berkas penting lainnnya. Berikut cara melakukan factory reset Oppo A12 :
  1. Pertama, Buka Setelan;
  2. Masuk ke menu Setelan Tambahan, Kemudian klik menu Buat Cadangan dan Reset.
  3. Selanjutnya, pilih menu Kembalikan ke Pengaturan Pabrik.
  4. Pada bagian menu ini terdapat tiga opsi reset, yaitu :"Hapus semua Data Aplikasi dan Aplikasi yang Dapat Dibongkar", Opsi ini untuk mereset pengaturan dan data aplikasi tetapi untuk data seperti dokumenz,foto,video dll tidak hilang."Hapus Semua Konten dan Pengaturan", Untuk opsi ini semua pengaturan dan konten yang tersimpan didalam perangkat akan terhapus."Hapus SMS dan MMS di Ponsel ini",ponsel ini akan menghapus semua SMS yang ada di dalam perangkat, kecuali hang disimpan di dalam SIM.
  5. Setelah selesai memilih opsi sesuai yang kalian butuhkan tunggu beberapa saat.
  6. Jika sudah selesai, maka Ponsel Oppo A12 akan booting dan siap digunakan kembali.
  7.  Selesai.
Gambar

Cara Hard Reset Oppo A12 Via Recovery

Hard reset Oppo dilakukan melalui Recovery bawaan. Metode ini seringkali menjadi pilihan ketika perangkat system error atau pun bootloop. Bahkan ada beberapa kasus lupa pola / password dapat di atasi dengan cara ini.

Untuk melakukan hard reset Oppo A12, ikuti langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, matikan Oppo A12
  2. Masuk ke recovery dengan cara menekan tombol Volume Bawah+ Power secara bersamaan, lalu tahan sampai ponsel bergetar dan muncul logo Oppo di layar.
  3. Pilih bahasa yang digunakan di recovery mode, agar lebih mudah kalian dapat pilih English.
  4. Selanjutnya pilih Wipe Data untuk melakukan reset.
  5. Jika sudah selesai, kalian akan kembali ke menu recovery, kemudian pilih Reboot.
  6. Selesai.
Note Pada beberapa kasus, pengguna akan tetap diminta untuk memasukkan pola/pin pada saat ingin melakukan Wipe Data melalui Recovery bawaan.

Nah, demikian cara melakukan factory reset / hard reset Oppo A12. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!


Load comments